Menggurat Visi Kerakyatan

Usai Pelantikan Pengurus, LPMS-Ideas Diminta Beritakan Sisi Positif Kampus

61

Pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Sastra (LPMS-Ideas) periode 2012-2013, akhrinya menuntaskan masa jabatannya tepat pada Senin (24/02) kemarin. Drs.Wisasongko, MA, Pembantu Dekan III Fakultas Sastra Universitas Jember (FS-UJ) pun hadir untuk melantik Nurul Aini, Pemimpin Umum LPMS-Ideas periode 2014-2015, menggantikan Pemimpin Umum LPMS-Ideas sebelumnya, Mohammad Sadam Husaen.

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Jember ini, Wisasongko memberikan ucapan selamat dan beberapa pesan kepada pengurus LPMS-Ideas yang baru. Salah satunya, kata Wisasongko dalam sambutannya, karena telah banyak karya dan kegiatan yang diadakan oleh LPMS-Ideas pada kepengurusan sebelumnya.

Selain itu, Wisasongko menghimbau LPMS-Ideas agar lebih banyak mengungkapkan hal positif yang ada di kampus. Alasannya, kata Wisasongko, di FS-UJ sendiri sangat banyak hal-hal positif yang bisa diberitakan melalui media terbitan LPMS-Ideas. “Saya harap LPMS-Ideas lebih memprioritaskan penulisan berita positif. Karena banyak resource di Sastra ini,” ujar Wisasongko kepada Ideas usai acara pelantikan kemarin.

Sementara itu, Nurul menyatakan bahwa LPMS-Ideas harus tetap berperan dalam mengembangkan eksistensi pers mahasiswa di lingkungan kampus. Tujuannya, kata Nurul, agar mahasiswa bisa mengajak publik untuk memantau kebijakan yang ada. “Semoga saja dalam kepengurusan berikutnya, LPMS-Ideas bisa tetap menjadi wadah bagi mahasiswa Fakultas Sastra untuk menjadi watch dog, yang mengawasi kebijakan kampus bersama semua elemen yang ada di kampus,” kata Nurul saat diwawancarai Ideas seusai pelantikan.

Tak hanya itu saja, Wisasongko pun kembali menghimbau kepada LPMS-Ideas dan semua Ormawa di FS-UJ yang hadir, agar berpartisipasi dalam program Ormawa Sehat yang akan disosialisasikan dalam waktu dekat.[]

 

Penulis: Dwi Aida Rachmawati
Editor: Kholid Rafsanjani