Menggurat Visi Kerakyatan

TUANG TUNTAS, Pameran Seni Visual

725

Pameran Seni Visual ‘TUANG TUNTAS’ merupakan salah satu program kerja Koordinator Bidang Seni Rupa Dewan Kesenian Kampus Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Diadakan untuk memberikan suatu edukasi terhadap masyarakat mengenai penyelenggaraan pameran seni rupa yang sistematis dan professional, juga untuk menumbuhkan daya kritis kreativitas dan apresiasi dalam berkesenian.

Pameran seni visual ‘TUANG TUNTAS’ ini, mengusung tema realitas dan imajinasi. Tidak membatasi pengkarya untuk mengangkat sebuah realitas yang ada untuk diimajinasikan dan dituangkan menjadi sebuah karya. Di dalam pameran ini semua pengkarya menuangkan ide, imajinasi, materi dan tenaga mereka secara tuntas kedalam sebuah karya.

Dalam pameran ini juga terdapat diskusi mengenai kritik seni rupa, dengan pemateri seorang kurator yaitu Ayos Purwoadji dan pegiat seni yaitu Hari Momo. Diskusi Manajemen Berkarya, dengan pemateri Risya Ayunda seorang Manager Serbuk Kayu Surabaya dan Kelas Instalasi dengan pemateri Zukhrian Zakaria seorang perupa dan kurator. Selain itu, terdapat live performance music, art dan tari.

Pameran seni visual ini digelar selama 4 hari berturut-turut. Sasarannya sendiri yaitu masyarakat umum dikhususkan untuk perupa muda, pelajar dan mahasiswa. Pada tanggal 10,11,12, dan 13 Oktober 2018 mulai jam 13.00-22.00 WIB. Dan bertempat di Gedung Graha Bina Insani, Jl. Mastrip no.73 Jember.