Menggurat Visi Kerakyatan

Partikelir Reguler Edisi September 2013

139

Buletin Partikelir Reguler Edisi September 2013 telah diarsipkan dalam bentuk digital oleh tim redaksi kepengurusan tahun 2022. Terdapat dua buletin yang diterbitkan pada bulan yang sama yaitu buletin dengan judul UNEJ dan Akreditasi Buruk.

Perwajahan partikelir edisi 2013 ini tidak banyak mengalami perubahan, dari segi bentuk dan juga format media berwarna hitam dan putih. Namun ada beberapa perubahan konten media yang dilakukan oleh tim redaksi pada saat itu. Tentunya setelah melewati proses pertimbangan dan perdebatan yang mereka lakukan dalam lembaga. Mulanya, mereka pikir pengangkatan isu setingkat fakultas atau universitas masih sangat relevan muatannya ketika sampai ditangan pembaca. Sayangnya, menurut mereka perkiraan tersebut sedikit meleset.

Mengatasi kendala semacam itu, tim redaksi pada saat itu mencari alternatif lain. Bukan bermaksud untuk keluar dari ciri khas mereka sebagai ‘media alternatif’. Namun mereka berharap akan ada ruang komunikasi yang lebih masif, tidak hanya antara mahasiswa dengan birokrasi kampus saja.

Kongkretnya, buletin partikelir reguler edisi September dan Oktober ini memberi nama rubrik baru. Melalui rubrik tersebut, tim redaksi pada saat itu berusaha mengabarkan informasi dan kegiatan di dalam kampus Universitas Jember. Baik kegiatan yang dilakukan oleh ormawa atau peristiwa terkini yang menyangkut kepentingan banyak pihak.

Kiranya begitulah maksud tim redaksi partikelir pada saat itu. Mereka tidak ingin mendikte pembaca untuk terkait konsumsi informasi. Mereka hanya ingin mengajak pembaca untuk lebih interaktif dalam melihat banyaknya fenomena di lingkungan kampus Universitas Jember dengan pikiran kritis dan terbuka.

Segala informasi yang berkaitan dengan isu-isu kampus yang dimuat dalam buletin Partikelir Reguler Edisi Sepetember dan Oktober 2013 adalah sebagai berikut:
1. Edisi September 2013- UNEJ dapat dilihat di sini.
2. Edisi September 2013- Akreditasi Buruk dapat dilihat di sini.