Menggurat Visi Kerakyatan

Layar Kemisan “Edisi Jember dan Sekitarnya” #2

138

Jember dan Sekitarnya Bagian-2 menjadi tajuk utama agenda pemutaran dan diskusi film Layar Kemisan edisi kedua di bulan November 2014. Acara yang digelar secara rutin sebulan sekali ini akan diselenggarakan pada tanggal 20 November 2014 Pukul 19.30 WIB di Halaman Tengah Fakultas Sastra Universitas Jember (FS UJ) Jawa Timur.

Layar Kemisan edisi Jember dan Sekitarnya Bagian-2 menjadi agenda yang cukup spesial bagi penyelenggara, karena edisi kali ini akan diputar film-film jember yang pernah masuk menjadi nominasi bahkan menjadi juara di beberapa festival di Indonesia.

Adapun film yang akan diputar dalam program Jember dan Sekitarnya Bagian-2 diantaranya :

IRIS: Alfian Parahita menyutradarai film Iris, film ini menceritakan tentang Deri seorang perampok kelas kakap terlibat cinta dengan seorang perempuan buta yang menolongnya dari kematian. Dalam produksinya Alfian Parahita bergabung dalam rumah produksi  Kepo Pictures. Film IRIS MerupakanFilm Terfavorit dalam Gelaran Temu Karya Mahasiswa Televisi (TKMT) IV Bandung Tahun 2014.

KAWITAN: Film ini digarap oleh Media Rekam Production bekerjasama dengan Siksa Kampus Foundation. Dengan menggunakan bahasa Osing, Fauzi Rahmadani dipercaya untuk menyutradarai film ini. Kawitan, merupakan film fiksi yang bercerita tentang sepasang kekasih yang bertemu di suatu malam untuk membicarakan tanggal nasib perkawinan mereka. Film Kawitan ini pernah diputar dalam Pemutaran 23 Project di Surabaya, menjadi Offical Selection di Brawijaya Movie Exebhition dan Pesta Film Airlangga Tahun 2014.

BERNI MERAUNG: Film Dokumenter Besutan Agung Satriyo Rohutomo dan Mohammad Dliyaur Rohman menceritakan tentang Supporter yang menamai dirinya BERNI (Jember Brani) sebagai pendukung setia Klub Sepak Bola Persid Jember. Film ini pernah Menjadi Offical Selection di Denpasar Film Festival Tahun 2014.

SEPENGGAL KEPALA DI SEPENGGAL WAKTU: Film yang disutradarai oleh Ilham Zoebazary ini mengambil Setting Pasca Peristiwa 1965, film ini diproduksi sekitar tahun 2003. Film-film yang pernah disutradarai oleh Ilham Zoebazary antara lain Rumah Putih Di Kaki Langit yang menyabet penghargaan film terbaik, sutradara terbaik dan aktris terbaik dalam Festival Film Independen Indonesia Tahun 2001 lal Gaco yang juga menyabet pengghargaan di FFII-SCTV Tahun 2012 dan merupakan cikal-bakal kebangkitan sinema di jember.

Program “Jember dan Sekitarnya Bagian-2” ini terselenggara atas kerjasama Layar Kemisan, Jember Indie MovieSiksa Kampus Foundationdengan Himpunan Mahasiswa Televisi dan Film (HIMAFISI) FS UJ.

Layar Kemisan merupakan program pemutaran rutin yang diadakan setiap hari kamis setiap bulannya oleh Komunitas Pemutaran #LayarKemisan. Untuk informasi acara dapat menghubungi Elmi (089696681031) dan Fauzi (08990507962),  Twitter @layarkemisan atau kunjungi blog layarkemisan.wordpress.com

LayarkemisannovemberNEW