Menggurat Visi Kerakyatan

Terpilihnya Sekjen Jember Setelah Muskot Selama Tiga Hari

90

Pada puncak kegiatan Musyawarah Kota (Muskot) Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Kota Jember (PPMI Jember), Senin dini hari (26/6), bertempat di Mini Hall Gedung D Universitas Muhammadiyah Jember,  diwarnai dengan bergugurannya keabsahan calon Sekertaris Jenderal (Sekjen) PPMI DK Jember.

Setiap bakal calon yang lolos menjadi calon Sekjen, menyatakan dirinya tidak sanggup untuk mengemban tanggung jawab menjadi Sekjen PPMI Jember. Hingga  dewan formatur yang terdiri dari mantan Sekjen dan Pemimpin Umum (PU) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), berupaya membentuk forum rembuk untuk merumuskan calon Sekjen PPMI Jember.
Pembahasan dalam forum rembuk berlangsung alot. Namun pada akhirnya diantar dengan berbagai pertimbangan yang matang, terpilih Dian Teguh Wahyu Hidayat, Litbang LPM Manifest, sebagai Sekjen PPMI Jember dalam periode kepengurusan 2012-2014. Proses terpilihnya Teguh melalui jalur musyawarah tanpa mekanisme voting. Di sisi lain lewat musyawarah mufakat pula, terpilih Muhamad Yasin, Pemimpin Redaksi LPM Ecpose, sebagai Dewan Etik Nasional (DEN) dalam periode kepengurusan 2012-2014.
Dalam prolog setelah terpilih, Teguh dan Yasin meminta bantuan dari LPM untuk turut serta bekerja bersama demi PPMI Jember minimal satu periode ke depan. Terlebih PPMI Jember harus sering melakukan kunjungan ke LPM, untuk memberikan pemahaman lebih dalam tentang fungsi PPMI.
Selain itu ketika ditemui di Warung Buleck, Selasa siang (27/6), Teguh berharap kepengurusan PPMI Jember ke depan, harus berjalan sistematis dan pola stamina kerja para pengurus berjalan stabil dan berkesinambungan. “Arah pergerakan PPMI Kota Jember harus jelas dan terlaksananya fungsi sesuai harapan.” []