Menggurat Visi Kerakyatan

PPMI Kota Jember Akan Giatkan Media Online Pers Mahasiswa

42

Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Kota Jember akan mengajak semua Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di Kota Jember untuk mengoptimalkan produk media online. Hal ini menjadi salah satu program kerja yang telah disepakati oleh peserta Musyawarah Kerja Kota (Muskerkot) PPMI Kota Jember pada Kamis (17/07), di Gedung Multimedia Fakultas Ekonomi Universitas Jember.

Arif Rahman Asyari, Koordinator Badan Pekerja Media PPMI Kota Jember, mengatakan bahwa pengembangan media online untuk LPM di Jember merupakan salah satu pilihan yang efektif dan efisien untuk melebarkan sayap pers mahasiswa. “Kalau proses pembuatan media cetak tentu memerlukan waktu dan biaya yang cukup banyak, dibandingkan dengan media online,” kata Arif ketika ditemui usai forum Muskerkot PPMI Kota Jember.

Meskipun akan bergerak ke ranah media online, peserta Muskerkot PPMI Kota Jember akan tetap mempertahankan produk media cetak. Karena itu, BP Media PPMI Kota Jember, kata Arif menambahkan, dalam periode ini masih akan menerbitkan buletin Merah Putih dan media cetak lainnya untuk mengawal isu kota, isu nasional, atau isu insidental lainnya secara masif.

Arif juga menambahkan bahwa langkah ini akan membuat kinerja pers mahasiswa semakin masif dalam mendistribusikan informasi. “Ini akan memudahkan dan mengoptimalakan LPM dalam mem-blowup isu-isu yang dikawal,” kata Arif.

“Badan pekerja media PPMI Kota Jember ini sangat memerlukan kontribusi secara penuh dari LPM. Karena untuk mengangkat isu, BP Media juga tidak mungkin bergerak sendiri. Sehingga dibutuhkan kontribusi dan komitmen dari tiap LPM yang ada untuk melengkapi kerja BP Media PPMI Kota Jember,” tutur Arif.[]

 

Penulis: Kholid Rafsanjani