Menggurat Visi Kerakyatan

Muskerkot PPMI Kota Jember, LPM Diharapkan Lebih Proaktif

44

Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Kota Jember akhirnya mengadakan Musyawarah Kerja Kota (Muskerkot) untuk periode 2014-2016. Melalui pertemuan tersebut, program kerja tiap Badan Pekerja (BP) PPMI Kota Jember dibahas secara rinci. Bertempat di Gedung Multimedia Fakultas Ekonomi Universitas Jember, agenda ini digelar mulai Rabu (16/07) hingga selesai.

Menurut Mohammad Sadam Husaen, Sekjend PPMI Kota Jember, Muskerkot kali ini dihadiri oleh semua Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Jember yang menjadi anggota PPMI Kota Jember. Selanjutnya tiap LPM membahas rencana program kerja tiap BP PPMI Kota Jember.

“Secara garis besar itu ada dua agenda, yaitu pembahasan program kerja tiap badan pekerja kota, dan perumusan isu kota yang akan dikawal PPMI Kota Jember periode ini,” kata Sadam. Perumusan isu bersama ini nanti, kata Sadam menambahkan, akan dikawal bersama LPM yang ada di Jember.

Sementara itu, program kerja yang dirumuskan pun diharapkan bisa membuat semua awak LPM lebih proaktif dalam menjalankan kerja pers mahasiswa dan kerja PPMI.“Harapan saya kawan-kawan LPM bisa mengerti kondisi PPMI Kota Jember yang sekarang. Dan saya harap kawan-kawan di PPMI juga serius untuk mengawal masa depan LPM. Baik itu dalam pengawalan media, isu yang diangkat, dan lain-lain,” kata Sadam.

Selanjutnya Sadam juga menambahkan agar nantinya BP PPMI Kota Jember tetap fokus pada kerja-kerjanya, dan tidak terlalu terbebani dengan limbungnya kinerja BP PPMI Nasional. “Hemat saya, PPMI tetap fokus ke kerja kota. Tapi kami juga tidak bisa meninggalkan masalah yang ada di tubuh PPMI Nasional. Mungkin nanti cuma bagi porsi saja, porsi untuk kerja PPMI kota lebih banyak, dan porsi untuk PPMI Nasional lebih sedikit,” pungkasnya.[]

 

Penulis: Kholid Rafsanjani