Menggurat Visi Kerakyatan

Penuhi Permintaan Mahasiswa, Kantin Sastra Kembali Dibuka

Pujasera Sastra dibangun lebih luas. Disediakan empat lapak. Di setiap lapak terdapat tempat cuci piring dan saluran air.

144

Setelah sempat tutup selama satu tahun, kantin Fakultas Sastra Universitas Jember (FS UJ) kini dibuka kembali. Latifatul Izzah selaku Pembantu Dekan II (PD II) FS UJ menerangkan dibukanya kembali kantin dengan bentuk pujasera ini karena banyak keluhan dari mahasiswa dan karyawan. Pada Selasa (18/8), Pujasera Sastra secara resmi dibuka. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan musik dari dosen dan mahasiswa.

Pada kesempatan ini juga, dekanat FS UJ memberi kupon makan dan minum gratis. Kupon ini dibagikan kepada setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FS UJ sebanyak sepuluh kupon tiap UKM. Hal ini disambut baik oleh mahasiswa. Anisa Hikmah, mahasiswa Program Studi Sastra Inggris merasa senang dengan adanya kantin baru ini. “Saya dan teman-teman jadi tidak susah lagi kalau mau jajan,” ungkapnya. Sebelumnya mahasiswa kesulitan mencari ruang publik. Diharapkan dengan diresmikannya Pujasera Sastra semakin membuka ruang diskusi dan interaksi bagi civitas akademika FS UJ.

Pujasera Sastra dibangun lebih luas. Disediakan empat lapak. Di setiap lapak terdapat tempat cuci piring dan saluran air. “Kan kantin yang disana (kantin lama) terlalu sempit, terus saya hentikan karena akan membangun ini (kantin baru). Sebenarnya ini adalah program saya di tahun 2014 tapi sempat ditahan dan sekarang ini kita resmikan,” jelas Latifatul.

“Kedepannya akan saya kasih akses WiFi internet yang lebih kuat,” tambah Latifatul. []