Menggurat Visi Kerakyatan

Diesnatalis ke-22, Porsa ingin tingkatkan prestasi dan kebersamaan

Penampilan Dewan Kesenian Kampus dalam acara Diesnatalis Porsa ke-22 di Lapangan Fakultas Sastra Universitas Jember.

58

Pusat Olahraga Fakultas Sastra (Porsa) Universitas Jember kembali mengadakan diesnatalis yang ke-22. Acara yang diadakan pada Sabtu (29/08) ini bertema Meraih Kesuksesan dalam Bingkai Kebersamaan.

Selain Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Sastra Universitas Jember (FS UJ), beberapa perwakilan dari UKM cabang olahraga MIPA ikut memeriahkan acara disnatalis ini

Dengan usia yang ke 22 ini ada beberapa prestasi yang diraih oleh Porsa salah satunya dalam turnamen Rektor Cup pada cabang olahraga badminton. Porsa mendapat juara dua tunggal putra dan  juara tuga ganda putra. Aga Aditia, ketua panitia diesnatalis ini mengungkapkan bahwa terjadi kemunduran dalam bidang olahraga di kalangan mahasiswa FS UJ.

Melalui Porsa, Aga ingin meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan setiap UKM maupun HMJ yang ada di FS UJ. Termasuk dengan anggota dan alumni. Karena dari olahraga, tutur Aga, dapat menjalin dan mempererat hubungan baik secara kekeluargaan dengan setiap UKM maupun HMJ yang ada di fakultas sastra dan berusaha untuk lebih mengenalkan cabang olahraga di lingkup fakultas.

“Semoga Porsa kedepannya lebih eksis lagi di lingkup Fakultas Sastra, bahkan bisa membawa nama Fakultas Sastra sampai tingkat universitas dan tingkat profinsi,” tutur Aga.[]