Menggurat Visi Kerakyatan

PD III Fakultas Sastra Tertibkan Aktivitas Ormawa

46

Serah terima sekretariat Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Sastra Universitas Jember (FS-UJ), Selasa (4/2) kemarin berlangsung lancar. Drs. Wisasongko, M.A., Pembantu Dekan III FS-UJ berkesempatan memberi ucapan selamat kepada para pegiat Ormawa dalam sambutannya. Bersamaan dengan itu, Wisasongko turut mengumumkan beberapa peraturan baru yang harus dijalankan oleh semua pegiat Ormawa di FS-UJ.

“Tujuannya biar tertib. Kemudian penekanan kita agar gedung itu dipakai sebagai tempat kerja,” kata Wisasongko ketika ditemui di ruang kerjanya (10/2). Sebelumnya, Wisasongko mengeluhkan kondisi Ormawa pra-renovasi. “Apa  yang pernah dilakukan adik-adik (mahasiswa) tahun lalu, tidak mencerminkan tempat bekerja. Lah imej seperti itu yang kita ubah,” tandasnya.

Wisasongko menambahkan, bahwa selama ini Ormawa tidak memiliki jam kerja yang tertib. Karena itu pada saat serah terima gedung Ormawa, Wisasongko merasa perlu untuk membuat peraturan bagi para pegiat Ormawa di FS-UJ. Salah satu poin yang Wisasongko bacakan, mengharuskan semua Ormawa di FS-UJ untuk membuat jam kerja Ormawa mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Di luar batas jam kerja tersebut, Ormawa yang bersangkutan akan dikenakan sanksi.

Sebelum mensosialisasikan semua peraturan itu, kata Wisasongko, pihaknya telah membicarakan draf peraturan tersebut bersama Dr. Hairus Salikin, M.Ed., Dekan FS-UJ, dan Dr. Latifatul Izzah, M.Hum., Pembantu Dekan II FS-UJ. Wisasongko berharap peraturan tersebut bisa dijalankan oleh semua Ormawa. Namun hingga kini, pihaknya belum melakukan pemeriksaan. “Saya belum ngecek, tapi sudah saya rasa adik-adik sudah menjalankan,” tutur Wisasongko.

Setelah serah terima gedung Ormawa dan memberikan peraturan tersebut, Wisasongko berharap akan muncul banyak prestasi yang diraih oleh para pegiat Ormawa di FS-UJ, “Harapan kami ke depan, adik-adik bisa menunjukkan sebuah karya yang lebih bagus,” pungkasnya.[]