Menggurat Visi Kerakyatan

Lewat Tasyakuran Dies Natalis ke-32, Swapenka Rekatkan Kebersamaan antar Organisasi Pencinta Alam di Jember

833

Menyambut Dies Natalis ke-32, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Swapenka Fakultas Sastra Universitas Jember (FS-UJ) menggelar acara tasyakuran pada Jumat malam (11/04). Acara ini merupakan agenda terakhir dari rangkaian acara Dies Natalalis Swapenka. Dengan mengusung tema “Indahnya Kebersamaan dan Kesederhanaan”, acara tasyakuran ini menjadi kelanjutan dari kegiatan untuk menyambut Dies Natalis yang telah diadakan sebelumnya, yaitu Renungan Suci dan Donor Darah.

Dihadiri oleh para undangan berasal dari UKM Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) se-Jember, serta UKM dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di FS-UJ, tasyakuran dibuka secara simbolis oleh Ketua Umum Swapenka, Lukman Hakim, dan alumni Swapenka. Selanjutnya, Penampilan musik Mr. Penguin dari UKM Dewan Kesenian Kampus (DKK) menjadi suguhan hiburan pertama yang memeriahkan acara.

Dalam sambutannya, Zaenal Chakiki, Ketua Panitia Dies Natalis ke-32, mengutarakan doa dan harapannya terhadap UKM Swapenka untuk waktu mendatang. “Semoga Swapenka dapat saling mengeratkan hubungan antar organisasi Pecinta Alam, maupun organisasi dan HMJ di Jember,” ungkap Zaenal.  Senada dengan Zaenal, Lukman juga mengharapkan terjalinnya kebersamaan yang dapat terus tercipta antara Swapenka dan organisasi yang lain.

Beberapa perwakilan dari Organisasi Pecinta Alam (OPA) yang hadir pun mengucapkan selamat pada Swapenka selepas pembukaan acara. Salah satunya dari perwakilan Mahasiswa Pecinta Alam Semesta (Mapensa) Fakultas Pertanian Universitas Jember (Faperta-UJ), Mellyntan A. S., “Sukses terus untuk Swapenka, dan makin jaya!” Ujar Melly.

Selain sebagai malam tasyakuran, agenda Dies Natalis Swapenka ke-32 ini juga merupakan ajang berkumpul dan silaturahmi antar penggiat OPA di Jember, serta wadah untuk temu angkatan Swapenka. Di akhir acara, penampilan musik bertajuk Music Party dari beragam kelompok musik pun turut meramaikan  Dies Natalis Swapenka ke-32.[]

 

Penulis: Siti Hanifa
Editor: Kholid Rafsanjani