Menggurat Visi Kerakyatan

Konsolidasi Pansus Lemah, Agenda Pembentukan IKM Unej Molor

115

Agenda pembentukan Ikatan keluarga Mahasiswa (IKM) Universitas Jember (Unej) molor selama lebih dari tiga hari. Pertemuan yang mulanya diagendakan oleh Pansus IKM Unej selama tiga hari itu, rupanya berlangsung tidak sesuai dengan agenda awal yang sudah direncanakan.

Hal ini ditanggapi oleh Ferio Ekananda, pimpinan sidang Musyawarah Besar (Mubes) IKM Unej pada Senin (16/06) kemarin, di Aula lantai III Gedung Rektorat Unej. “Terkait dengan waktu, sudah diagendakan sebetulnya hanya 3 hari. Tapi melihat forum masih belum banyak yang bisa hadir karena banyak aktivitas yang lain mungkin. Jadi seringkali sidang ini molor dari waktu yang ditetapkan,” kata Ferio.

Selain itu Ferio juga menyebutkan bahawa Pansus IKM Unej memiliki kelemahan dalam melakukan konsolidasi bersama semua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di Unej. “Kalau UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang hadir itu yang menjadi kelemahan kita untuk mengonsolidasi semua ormawa yang ada di Unej,” kata Ferio.

Alasannya, kata Ferio menambahkan, karena jumlah anggota Pansus IKM Unej cukup terbatas jumlahnya. “Karena orang-orangnya pun terbatas dan seringkali Oramawa-Ormawa itu menunggu undangan. Jadi tidak langsung menjemput bola,” tambahnya.

Namun pihaknya masih berharap ada komitmen yang baik untuk agenda Mubes IKM Unej berikutnya. “Kalau pun temen-temen punya komitmen yang baik untuk sidang Mubes ini saya rasa nggak sampai 3 hari itu sudah selesai,” tandasnya.[]

 

Penulis: Kholid Rafsanjani
Reporter: Sadam Husaen Mohammad