Menggurat Visi Kerakyatan

Empat Bidang Seni Ditampilkan dalam Launching Kurusetra Tahun Ini

184

Malam Minggu (18/10) kemarin, Gedung Soetardjo ramai dipenuhi mahasiswa yang menyaksikan acara “Kurusetra Launching” yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Seni dan Budaya Kurusetra Fakultas Ekonomi Universitas Jember (FE UJ). “Jadi acara ini agar semua tahu itulah produk dari kurusetra,” jelas One Rahayu Fitriana, Ketua Panitia acara launching ini.

Pagelaran ini menampilkan empat bidang yang digeluti di Kurusetra. Empat bidang tersebut antara lain musik, tari, teater, dan seni rupa. Hasil karya dari keempat bidang tersebut tertuang dalam bentuk album kompilasi, video, dan Kurumik (Kurusetra Komik).

“Nah untuk sebelumnya, launcing itu hanya untuk bidang rupa sama bidang musik saja. Untuk kali ini kita buat beda. Ada origin product-nya dari tari ada produknya dari rupa, musik, sama teater,” kata One.

Launching yang diadakan dua tahun sekali ini dihadiri oleh Pembantu Dekan III (PD III) FE UJ, UKM kesenian se-Jember, dan beberapa murid SMA yang ada di kota Jember. “Soalnya acaranya ini untuk menstimulan agar nantinya yang muda-muda ini dapat lanjutin dari kita, kayak buat karya di Kurusetra dan semuanya itu biar bisa berkarya lagi,” tambah One.

“All out, yang saya suka setting-an panggungnya. Keseluruhan isi acaraukup menarik untuk dinikmati, tapi sering terganggu dengan masalah teknis,” ungkap Nuri Dwi Vindriana dari Dewan Kesenian Kampus (DKK) yang turut menyaksikan acara ini.