Menggurat Visi Kerakyatan

Aplikasi Latihan Alam XVIII Dewan Kesenian Kampus: Sederhana Penuh Makna

83

Aplikasi Latihan Alam XVIII Dewan Kesenian KampusAplikasi Latihan Alam XVIII

Dewan Kesenian Kampus (DKK)

Fakultas Sastra Universitas Jember

 

 

Aplikasi Latihan Alam XVIII merupakan rangkaian acara dari Latihan Alam XVIII DKK. Anggota Muda DKK yang sudah melalui masa perekrutan anggota wajib mengikuti kegiatan ini untuk mendapatkan Nomor Induk Anggota.

Mengusung tema kegiatan “Sederhana Penuh Makna”, DKK mengundang semua kalangan untuk hadir dan turut memberi apresiasi tiap penampilan yang disuguhkan nantinya, di Gedung PKM Universitas Jember, pada Sabtu 15-16 Maret 2014.

Acara akan diadakan selama selama dua hari. Keenam bidang yang ada di DKK akan menampilkan tiap penampilannya. Hanya saja dibagi sebagaimana hari pertama menampilkan tiga puisi yang disuguhkan secara berbeda. Puisi yang dipadukan dengan tarian tradisional spanyol, dramatisasi puisi dan pembacaan puisi, juga teater yang menceritakan kehidupan orang pinggiran dan penampilan tari tradisional.

Dihari kedua, kombinasi antara budaya tradisional dan modern turut ditampilkan. Akan ada pula penampilan kelompok musik etnik perkusi, DJ dan perkusi, launching film¬†dengan judul “banshee” dan film “T O I L E T”., yang semuanya merupakan hasil karya Anggota Muda DKK.[]