Menggurat Visi Kerakyatan

Wisasongko mengaku Sudah Berusaha Fasilitasi Kebutuhan Mahasiswa

67

Wisasongko, Pembantu Dekan III (PDIII) menyampaikan sambutannya dalam Pelantikan pengurus baru Dewan Kesenian Kampus (DKK) yang diadakan di Aula Fakultas Sastra (FS UJ) pada Senin, 28 Maret 2016. Dalam sambutannya, Wisasongko memberikan gambaran tentang berbagai macam manfaat mengikuti organisasi mahasiswa (Ormawa).

Mahasiswa yang mengikuti Ormawa akan mendapatkan berbagai pengalaman yang tidak didapatkan di dalam kelas. “Mahasiswa yang kuliah melulu, tidak merasakan gegap gempita berorganisasi,” kata Wisasongko.

Bukan hanya pengalaman, mahasiswa yang mengikuti Ormawa juga akan terlatih dalam bersosialisasi. “Mahasiswa akan mendapat skill, kemudian persaudaraannya langgeng. Dia akan ada ikatan batin yang kuat, karena merasa senasib dan sepenanggungan saat di dalam organisasi,” tambahnya.

Selain itu, Wisasongko juga mengaku pihaknya telah berusaha memberikan fasilitas untuk mahasiswa. Seperti membangun taman dan penerangan kampus yang memadai, dibanding dengan fakultas lain. “Kami berusaha memfasilitasi kebutuhan adik-adik semua. Termasuk memfasilitasi lingkungan yang baik, melalui PD II,” tukas Wisasongko.

Wisasongko merasa bangga dengan keaktifan mahasiswa FS UJ, bahkan saat malam hari, FS UJ masih ramai dengan berbagai kegiatan. “Kalau malam hari bisa berkreasi dan melatih diri. Suasana kampus kita terang-benderang. Saya lihat di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) gelap, di tempat lain juga gelap,” tukas Wisasongko.

Terkait dengan fasilitas penerangan yang diberikan kampus, Wisasongko juga menjelaskan bahwa pihak kampus telah menambah tegangan listrik serta menaikkan anggaran dana UKM dan HMJ. “Kami berusaha melipatgandakan voltase listrik, dan kami berusaha menaikkan anggaran untuk UKM HMJ,” kata Wisasongko.

Kenaikan anggaran dana dibanding dengan tiga tahun yang meningkat 25 juta. “Ketika kami baru menjadi PD III tiga tahun yang lalu masih sedikit, untuk tahun ini secara bertahap kami tingkatkan jadi 60 juta, dibagi 10 (Ormawa),” tambahnya.[]