Menggurat Visi Kerakyatan

Rayakan Ulang Tahun ke-3, Grebek Sedekah Gelar Donor Darah

38

Memperingati ulang tahun ke-3, Komunitas Grebek Sedekah (GS) Jember mengadakan kegiatan donor darah. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kegiatan ini diselenggarakan di Warung Kopi Cak Wang jalan Mastrip, Jember pada Selasa malam (12/5).

Menurut koordinator GS Mevi Widiati, kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian GS terhadap masalah kemanusiaan. “Kami bermaksud membantu Unit Donor Darah (UDD) PMI memenuhi ketersediaan kantong darah. Kita juga menyediakan tempat atau sarana yang terjangkau, bagi teman-teman yang ingin berdonor darah,” jelas Mevi Widiati.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah panitia berusaha menciptakan suasana santai, dengan memberikan hiburan musik oleh band indie Jember. Terbukti banyak pendonor dari kalangan siswa, mahasiswa, juga masyarakat yang sudah berkeluarga bersedia menyumbangkan darahnya.“Kita biasanya menyediakan 40 kantong darah ya, kali ini ada 48 kantong darah yang terisi,” tandas Mevi.

“Karena ulang tahun jadi banyak teman-teman yang membagikan voucher, stiker ada juga kartu perdana. Kita juga jual kaos,” ucap Mevi. Tidak hanya donor darah, GS juga menjual kaos. Uang hasil penjualan kaos akan didonasikan kepada yang membutuhkan.[]