Menggurat Visi Kerakyatan

Pengurus LPMS Ideas Tidak Pernah Banyak

156

Lembaga Pers Mahasiswa Sastra Ideas (LPMS Ideas), adakan pelantikan pengurus baru pada Rabu (17/2). Pelantikan ini diselenggarakan di Aula Fakultas Sastra Universitas Jember (FS UJ). Pembantu Dekan III (PD III), Kepala Sub. Bagian Kemahasiswaan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan Lembaga Pers Mahasiswa Sastra (LPM) se-Jember turut hadir dalam acara pelantikan ini.

“Khusus untuk UKM LPMS Ideas ini agak unik, karena kalau pelantikan pengurusan yang lain itu anggotanya sampai dua saf, tiga saf, tetapi kalau LPMS Ideas ini hanya satu baris kecil,” ujar Wisasongko, PD III FS UJ. Jumlah pengurus LPMS Ideas tahun ini memang tidak sampai sepuluh orang. Pengurus LPMS Ideas periode 2015/2016 berjumlah enam orang, termasuk pemimpin umumnya.

Winda Chairunisyah Suryani, Pemimpin Umum LPMS Ideas mengatakan bahwa pengurus LPMS Ideas memang tidak pernah banyak. ”Mungkin dengan pengurus kita yang minim banyak yang menganggap bahwa tanggung jawab kita kecil tapi justru menurut saya tanggung jawabnya lebih besar,” kata Winda. Meski demikian, LPMS Ideas tetap produktif menerbitkan media. Terbukti dengan penghargaan-penghargaan yang diterima terbitan LPMS Ideas setahun sebelumnya. (Baca juga: LPMS IDEAS raih juara majalah kategori analisis isi terbaik di Phinisi Award, Buletin Partikelir Raih Juara Pertama dalam Lomba Buletin Pers Mahasiswa Diesnatalis PPMI ke-23)

Winda berharap agar kepengurusan yang baru ini bisa lebih baik lagi. Ia ingin agar kesalahan di kepengurusan sebelumnya bisa diperbaiki dan menjadi pelajaran bagi kepengurusan berikutnya. “Saya harap teman-teman di Ideas punya keberanian dan tangung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas di Ideas dan bisa memberikan prestasi-prestasi lebih banyak lagi,” ungkap Winda.[]

Penulis: Nur Hamidah

Editor: Rosy Dewi Arianti Saptoyo