Menggurat Visi Kerakyatan

Pembukaan Mustang LPMS Ideas dan Launching Portal Berita

77

Lembaga Pers Mahasiswa Sastra (LPMS) Ideas mengadakan pembukaan Musyawarah Tahunan Anggota (Mustang) XII pada Rabu (13/02), bertempat di Aula Fakultas Sastra Universitas Jember (FS-UJ). Acara yang merupakan agenda tahunan lembaga ini dihadiri delegasi dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di FS-UJ, serta Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Jember.

Pembukaan Mustang XII ini juga diselenggarakan secara bersamaan dengan launching portal berita online Ideas.id sebagai media baru LPMS Ideas. Sadam Husaen Muhammad, Pemimpin Umum LPMS Ideas mengutarakan bahwa adanya Mustang ini bukanlah bertujuan untuk jastifikasi terhadap masing-masing pengurus, melainkan forum dialektika mengenai hasil kerja lembaga dalam setahun.

Selain itu, Sadam juga memberi sedikit pemaparan tentang bagaimana visi-misi portal berita yang baru ini dibuat. Di samping sebagai media informasi yang dapat diakses dengan mudah bagi kalangan warga kampus dan khalayak umum, Ideas.id juga bertujuan untuk perlahan mengangkat kembali budaya literasi yang semakin menurun beberapa tahun belakangan. Portal berita ini membuka ruang bagi kalangan sivitas akademik, “Kami juga membutuhkan kontributor untuk mengisi media online kami,” Imbuhnya.

Harapan yang hampir serupa juga diutarakan oleh Wisasongko, M.A, Pembantu Dekan III Fakultas Sastra Universitas Jember. Adanya media yang baru ini merupakan sebuah hasil kreatif yang baik. Mengajak orang-orang untuk menulis lebih sering, juga menjadikan media yang dapat diakses oleh seluruh dunia. “Jika sebelum ini media kalian hanya bisa diakses onlaon (pelan-pelan), maka sekarang sudah bisa diakses online,” katanya. []

 

Penulis: Siti Hanifa
Editor: Dieqy Hasbi Widhana