Menggurat Visi Kerakyatan

EDSA Kemas Pelantikan Pengurus dengan Dua Bahasa

212

Acara pelantikan pengurus English Department Students Association (EDSA) pada Kamis (31/3) di Aula Fakultas Sastra (FS) Universitas Jember (UJ) dikemas berbeda dengan pelantikan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) lainnya. Acara ini dibawakan dengan menggunakan dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Penggunaan Bahasa Inggris saat pelantikan memang menjadi ciri khas EDSA, mengingat EDSA merupakan HMJ dari Jurusan Sastra Inggris di FS UJ. Hernik Prapus Setiyoningsih, mantan pengurus EDSA mengatakan pada setiap pelantikan pengurus EDSA memang selalu menggunakan Bahasa Inggris.

Senada dengan Hernik, Diar Ilman Lukmana Ketua Panitia Acara Pelantikan Pengurus EDSA ini juga menjelaskan bahwa apapun kegiatan di EDSA selalu menggunakan Bahasa Inggris. “Ya kita kan anak Sastra Inggris, jadi ya kita terapkan berbahasa Inggris pada acara ini, sebenarnya gak cuma pada acara ini saja, bahkan pada aktifitas sehari-hari di kampus kita diharuskan menggunakan Bahasa Inggris,” ungkap Diar.

Dalam sambutan yang juga menggunakan Bahasa Inggris, Rahmad Hendrawan Ketua Umum EDSA terpilih berharap kepengurusan untuk satu periode kedepan mampu menjalankan tugas lebih baik dari sebelumnya. Rahmad juga berharap agar pengurus semakin solid dan menjadikan EDSA sebagai keluarga. []