Menggurat Visi Kerakyatan

59 Tim Rebutkan Piala Dekan di 5 Cabang Olahraga

81

Sebanyak 59 tim akan bertanding di lima cabang olahraga, pada ajang DEFAKSA CUP 2014 yang diadakan oleh Pusat Olah Raga Fakultas Sastra (Porsa). Dari 59 tim yang akan bertanding, merupakan delegasi yang dikirim oleh tiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan Karyawan, dan Office Boy Fakultas Sastra Universitas Jember (FS-UJ).

Tiap tim yang dikirimkan akan merebutkan piala dekan FS-UJ, selama dua pekan ke depan. Terhitung mulai prosesi Pembukaan DEFAKSA CUP 2014 pada Senin (28/04) di lapangan voli FS-UJ. “Pihak panitia menyediakan waktu selama dua minggu untuk DEFAKSA CUP 2014,” kata Waliyuddin Yahya, Ketua Panitia DEFAKSA CUP 2014.

Sementara itu Titin Dewi Kusuma A., Ketua Umum Porsa berharap nantinya kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan di FS-UJ. Tak hanya itu, Titin juga berharap agar kegiatan ini bisa memperkuat solidaritas antar kalangan di FS-UJ. “Semoga teman-teman UKM, HMJ, dan karyawan juga semakin erat hubungannya, serta rasa solidaritas yang tinggi,” kata Titin ketika ditemui Ideas setelah prosesi pembukaan DEFAKSA CUP 2014.

Pada DEFAKSA CUP 2014 kali ini, cabang olahraga catur menjadi cabang olahraga yang paling diminati. Sebanyak 16 delegasi pecatur diantaranya merupakan delegasi dari UKM, HMJ, Karyawan, dan Office Boy FS-UJ. Delegasi yang dikirimkan diantaranya berasal dari: satu delegasi Swapenka, satu delegasi DKK,  dua delegasi LPMS, empat delegasi Imasind, satu delegasi EDSA, dua delegasi BKMS, satu delegasi Karyawan, dan satu delegasi Office Boy FS-UJ.

Selain cabang olahraga catur, cabang olahraga futsal pun cukup banyak diikuti oleh UKM, HMJ, Karyawan, dan Office Boy FS-UJ. Sebanyak 11 delegasi tim futsal diantaranya berasal dari: satu tim dari Swapenka, dua tim dari DKK, dua tim dari Edsa, satu tim dari Imasind, satu tim Himafisi, dua tim dari BKMS, satu tim dari Karyawan FS-UJ, dan satu tim dari Office Boy FS-UJ.[]

 

Penulis: Elki Setiohadi
Editor: Kholid Rafsanjani