Menggurat Visi Kerakyatan

Semarak Launching Perdana Album Kompilasi Dewan Kesenian Kampus

78

“Ini launching album yang pertama dari dewan kesenian kampus” ungkap Faja Ritan Dio, ketua panitia launching album kompilasi Dewan Kesenian Kampus (DKK). Album berisi lagu-lagu karya grup band yang ada di DKK ini berjudul Lingkaran. Launching yang dilaksanakan pada Sabtu (31/10) di halaman depan Fakultas Sastra Universitas Jember (FS UJ) ini dimeriahkan oleh penampilan grup band DKK seperti The Penkors, Fearless, Atlas, Brezza, dan Behel Berduri.

Grup band DKK yang tampil dalam launching ini merupakan grup band dari berbagai genre. Karya-karya mereka kemudian dikompilasikan menjadi satu album berjudul Lingkaran. “Disini kita ambil judul Lingkaran. Kenapa Lingkaran? Karena lingkaran sendiri mendefinisikan intinya musik itu tanpa batasan usia, genre, atau yang lain-lain,” jelas Fajar.

Launching album perdana ini akan dijadikan agenda rutin bagi DKK. Fajar berharap dengan adanya launching album ini, grup band DKK dapat menunjukkan eksistensinya. “Ya kita mau ngasih tahu aja ke penonton, kita ini ada band-band yang punya lagu sendiri yang memang tujuannya untuk dipublikasikan,” tambah Fajar. DKK tidak membatasi penonton, siapa saja boleh menikmati serangkaian pementasan ini.Publikasi juga dilakukan melalui cafe dan warung kopi yang ada di sekitar kampus.

Launching Album Lingkaran mendapat apresiasi yang baik dari penonton. Angelika Sukarno Putri, mahasiswa Politeknik Negeri Jember merasa senang dengan adanya acara semacam ini. Selain menghibur, penampilan grub band DKK juga menghilangkan penat selepas Ujian Tengah Semester (UTS). “Seneng aja, Mbak. Menghibur soalnya. Kan baru selesai UTS,” tukas Angelika.[]