Menggurat Visi Kerakyatan

RAT Imasind Diharapkan Dapat Membangun Komunikasi Lebih Baik

88

Mengusung tema “Membuka Jendela Revitalisasi Semangat Muda”, Ikatan Mahasiswa Sastra Indonesia (Imasind) memulai Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada hari Jumat (17/10). Bertempat di Ruang Kuliah 5 Fakultas Sastra Universitas Jember (FS UJ).

RAT Imasind rencananya akan dilangsungkan selama tiga hari, 17, 18, 19 Oktober. Kemudian pemilihan Ketua Umum (Ketum) akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober. Sebelum pembukaan Nency Ugi Lestari, Ketum Imasind menuturkan, pemilihan Ketum baru sengaja dilakukan beberapa hari setelah RAT. Hal tersebut untuk menarik partisipasi mahasiswa Sastra Indonesia mengikuti pemilihan.

“Biasanya yang memilih hanya pengurus kalaupun ada mahasiswa sasind (Sastra Indonesia) umunya hanya sedikit sekali. Kami berharap dengan adanya waktu siosialisasi, lebih banyak mahasiswa Sasind bisa mengikuti pemilihan. Ya, agar mereka tahu siapa Ketumnya nanti.” Jelas Nency

Nency juga berharap RAT ini menjadi momentum menjalin komunikasi antara para demisioner dengan pengurus saat ini atau yang baru nantinya.  Hal tersebut disampaikan Nency dalam sambutannya saat pembukaan RAT kemarin, “Kita mengadakan RAT ini dengan harapan, kita tidak menutup komunikasi antara pengurus lama dan pengurus baru.”

Dalam pembukaan RAT Imasind kemarin RAT dibuka oleh Sri Ningsih, Ketua jurusan Sastra Indonesia sekaligus sebagai pembina Imasind,  karena Wisasongko, Pembantu Dekan III (PD III) tidak dapat hadir. Sebelum membuka acara, Sri Ningsih menghimbau kepada pengurus Imasind agar menjalin komunikasi baik dengan jurusan dan birokrasi kampus.

Sri Ningsih juga berharap dalam RAT ini dapat menghasilkan program kerja yang baik dengan ketentuan sesuai dengan dana yang disiapkan fakultas, “Semoga dalam RAT ini, kita bisa menghasilkan program kerja yang tentunya sesuai dengan dana yang ada.” Sri Ningsih menambahkan harapan kepada  pengurus yang baru nantinya bisa bekerja lebih baik dari kepengurusan saat ini.

 

Penulis: Nurul Aini