Menggurat Visi Kerakyatan

Pelantikan Pengurus Dewan Kesenian Kampus 2012-2013

149

Senin malam (10/12), mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Jember (FS-UJ) memadati ruangan aula FS-UJ. Mereka menghadiri agenda pelantikan pengurus Dewan Kesenian Kampus (DKK) periode 2012/2013. Malam itu, kawan-kawan perwakilan dari semua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di FS-UJ juga turut serta mengikuti prosesi acara pelantikan.

Yustin, salah seorang anggota DKK membacakan puisi “Selamat Pagi Indonesia” karya Sapardi Djoko Darmono dengan penuh penghayatan sebelum serah terima jabatan dan pelantikan dilaksanakan. Tepuk tangan pun kemudian menggema dari dalam ruangan aula.

Setelah itu, Santiman, Kepala Sub. Bagian Kemahasiswaan, membacakan Surat Keputusan (SK) kepengurusan DKK periode 2012-2013. Kemudian dalam suasana yang khidmat, Drs. Hadiri, M.A., Pembantu Dekan III FS-UJ, mengambil sumpah jabatan dari semua pengurus yang dilantik malam itu.

Khusnal Alifi atau yang akrab dipanggil E’el, ketua umum DKK periode 2012-2013, mengatakan harapannya, “Semoga DKK  untuk kedepannya bisa lebih produktif dalam berkarya.” Selain dikenal sebagai UKM yang bergerak dalam bidang kesenian, DKK juga dikenal sebagai UKM yang sangat kreatif dan solid. Seperti yang dikatakan oleh Hudi, “Meskipun di DKK ada banyak bidang, namun anak-anaknya terlihat sangat kompak dan kreatif dalam berkarya,” ujar wakil ketua umum UKM Pusat Olah Raga Sastra (Porsa) yang menghadiri acara pelantikan malam itu. []